Profil Admin Blog SPSS Indonesia

Profil Admin Blog SPSS Indonesia | Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi sesamanya. Ungkapan di atas kiranya sangat bijak dan mempuyai makna yang cukup mendalam khususnya bagi diri saya. Begitu pula motivasi saya dalam menekuni blog ini, Insallah jika Allah mengendaki.
SPSS Indonesia adalah blog pribadi yang bertemakan tentang bagaimana cara melakukan analisis data dengan program SPSS. Pembuatan blog ini terinspirasi ketika saya sedang mengerjakan skipsi di bangku perkuliahan. Dalam pembuatan skripsi tersebut saya dengan beberapa teman memilih untuk jenis penelitian kuantitatif. Awalnya pembuatan skripsi berjalan lancar sampai bab 3, masalah baru muncul kemudian ketika saya mulai mengerjakan bab 4, di bagian ini saya di tuntut melakkukan analisis data dengan menggunakan program SPSS.

Berbagai upaya pun sempat saya lakukan untuk dapat lolos dari pekerjaan bab 4 ini, mulai dari bertanya kapada teman, brosing di internet, membaca buku-buku terkait, bahkan sampai kursus singkat dengan pengelola rental jasa olah data SPSS di dekat kampus pun saya lakukan.

Pekerjaanpun menjadi terasa berat, karena mengoperasikan program SPSS untuk mengolah data bukan sesuatu yang mudah dan sederhana, sebagaimana yang saya bayangkan sebelum memilih jenis penelitian kuantitatif. Namun, dengan doa, kerja keras, pantang menyerah (dan keyakinan bahwa di balik kesulitan pasti ada kemudahan), saya berhasil menyelesaikan skripsi tersebut dengan tepat waktu, sehingga mendapatkan predikat Cumlaude di salah satu universitas di kota Surakata tahun 2013. Alhamdulillah…

Beranjak dari pengalaman di atas, melalui blog ini saya ingin berbagi sedikit ketrampilan yang saya miliki khususnya dalam mengoprasikan program SPSS untuk menganalisis data terlebih bagi teman-teman yang sedang kesulitan dalam menyelesaikan tugas, skripsi, tesis, maupun yang lainnya.

Sekilas Biodata Admin SPSS Indonesia
Sahid Raharjo, S.Pd
Nama : Sahid Raharjo, S.Pd
Alamat : Juwiring, Klaten, Jawa Tengah
Telp. Hp : -
Email : sahidraharjo14@gmail.com
Blog saya : www.konsistensi.com | www.spssindonesia.com | bangsahid.blogspot.com

Demikian pemaparan yang sekaligus menjadi pengalaman pribadi saya, semoga dengan adanya blog SPSS Indonesia ini dapat memberikan manfaat bagi siapapun yang berkunjung di dalamnya. Terimakasih…

9 Responses to "Profil Admin Blog SPSS Indonesia"

  1. keren mas, terus berkarya... moga makin banyak tutorialnya :)

    BalasHapus
  2. Mas tanya kalo uji t non parametrik mann whitney. Apakah bisa dipakai untuk sample lebih dari 20? Kalo tidak bisa. Analisis apa yg tepat?

    BalasHapus
  3. KEREEN, SANGAT BERMANFAAT, TERIMAKASIH MAS SAHID RAHARJO

    BalasHapus
  4. mantap. penjelasannya mudah diikuti. sangat bermanfaat

    BalasHapus
  5. Maaf, kalau bisa minta no WA nya mas

    BalasHapus
  6. No tlpon nya kok tak tertera yah min
    Saya mau hubungi ke no mana?

    BalasHapus
  7. MAs bisa kontak mlalui SMS ke nomer mana ya?

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejak sobat disini. Sehingga saya tau bahwa artikel di atas bermanfaat. Terimakasih